Monday, September 26, 2016

AWAL MULA TERJUN KE FOOD FOTOGRAFI

Alhamdulilah yah bisa membuat blog juga, walo sepertinya udah ga jaman kayaknya. wkwkwk. Berawal dari sebuah kebingungan ,  karena setelah menikah dan punya anak harus mengurangi hoby fotografi yang dahulu bisa kita lakukan setiap saat sekarang udah ga karena harus menunaikan kewajiban mengurus anak dan keluarga... eciieeh..

sebagai pecinta fotografi, sangat disayangkan jika alat yang sudah kita beli, dan notabene tidak murah itu hanya tersimpan di dry box dan menunggu untuk berjamur atau debu. akhirnya putar akal nih. mencari aktifitas yang masih ada sangkut pautnya dengan fotografi tapi bisa dilakukan di rumah. 

setelah berpikir agak panjang, akhirnya memutuskan konsen ke food fotografi , ya motretin makanan gitu. agak lucu ya hehehe. karena disini kita tinggal beli makanan, bungkus , bawa ke rumah , di tata  jepret jadi... hehehee. cukup simpel ya. jika  anak sudah mulai besar dan diajak kerjasama mungkin bisa lah nanti konsentrasi sesemua genre photo. 

fotografi makanan , intinya adalah salah satu genre fotografi dimana kita merekam / melukiskan / mendokumentasikan sebuah makanan menjadi sebuah gambar, dan kalobisa dengan hanya melihat foto saja seseorang hanyut dan bisa merasakan makanan itu... hmmm belibet ga sih bahasanya? hahaha. 

perkenalan dulu ya saya Aulia. 28 tahun .... seorang ayah muda yang kepengen hoby nya ga ilang dan berjamur. saya akan mulai mencoba membuat beberapa gambardari proses hingga jadi foto. sehingga rekan pembaca bisa belaja membuat foto seperti itu juga. 

eh iya , saya bukan ahli fotografi ya. saya belum selevel dengan WSPRAMONO , ARBAIN RAMBEY, SCOTT KELBY, atau DARWIS TRIADI dll. tapi mohon di ambil segi positifnya saja. bahwa di blog ini saya tidak akan bilang rule of third , exposureang pake bahasa inggris itu  dal hal2 lainya. tapi saya menceritakan saya mau motret ini , dengan kamera ini , saya tata disini , lampusaya taruh sini , jadi seperti ini , dan diolah hingga kaya gini. simpel ya....  untuk pertanyaan2 bisa di tanyakan di komentar. 

No comments:

Post a Comment