Tuesday, October 4, 2016

MOTRET PISANG MOLEN

Pisang Molen, cemilan pisang yang di balut tepung dan di goreng. sangat familiar di kawasan area publik ataupun pasar malam mesti akan kita temui makanan satu ini. yak benar sekali kalo makanan ini begitu mudah kita dapatkan.  di harga bervariasi dari harga 500 sampai 1000 rupiah bisa kita dapatkan di pinggir jalan , atau kalo di mall mulai mahal kali ya. 

untuk artikel kali ini saya akan sharing bareng tentang memotret pisang molen ini. saya membeli pisang molen di jalan ketika perjalanan pulang , setelah bingung merencanakan hari ini mau motret apa, lalu ketemu sama pisang ini, alhasil beli deh 5000 rupiah dapet 8 biji heheh.  akhirnya merenacanakan untuk persiapan alat dan tempat

1. PErsiapkan Background
bagraound / latar belakan hal penting yang harus kita siapkan, pisang molen ini berwana goldie / keemasan, jadi secara logika kita ada dua pilihan untuk menentukan background, mau pake gelap sepertinya bagus atau warna senada yang juga tak kalah bagus. akhrnya saya memakai background yang senada ( karena punya nya itu ) hehehe. motif kayu yangg senada ditambah bagian belakang menggunakan stereofoam. dengan harapan bisa menambah terang area belakang, akhirnya dipasang.


2. Penempatan obyek
sempat bingung jika memikirkan ini, jadi saya asal saja meletakkan nya,  obyek utama saya taruh tengah , di letakkan  agak ke kanan, dan ada beberapa pisang molen di belakangnya saya taruh di sisi sebrangnya. ditambah ada gelas kosong dengan tujuan agar tidak ada ruang kosong.

3. Lighting
saya menggunakan satu lampu dengan tujuan agar memberikan shadow / bayangan yang lebih terasa. lampu saya taruh di arah jam 2 dengan power 1/4 dan dengan menggunakan trigger untuk koneksi nirkabelnya.


4. Setting kamera. 
kamera saya setting di speed 1/200 dengan alasan karena saya menggunakan flash dan trigger murahan. jadi angka aman nya sepertinya di angka segitu, dan saya mengunakaan bukaan f8. dan iso 200. 

5. Post Procces
Setelah gambar di dapatkan , saya mengolah dengan photoshop cs 6. saya hanya melakukan cropping , seting contras , dan color balance.  lalu  sedikit sentuhan untuk memasang watermark. hehehee

semua bisa dilihat di BTS ya... apakah ada yang masih bingung...? jika ada bisa bertanya di kolom komentar ya... saran dan kritik juga sangat kami nantikan. terimakasih perhatianya. 



No comments:

Post a Comment